8 Cara Alami Menghilangkan Karang Gigi Ampuh

Wednesday, January 3rd, 2018 - Uncategorized

Untuk menghilangkan karang gigi, Anda dapat menempuh dua macam jalan, yaitu dengan jalan membersihkannya ke dokter gigi atau pun dengan menggunakan cara-cara alami yang telah terbukti ampuh menghilangkan karang gigi membandel dengan cepat dan mudah.

Nah, bagi Anda yang ingin terbebas dari masalah karang gigi ataupun plak yang menempel segera hilang bisa melakukan tips aman yang ada pada postingan kali ini. Seperti apa treatment yang dilakukan? Bahan alami apa saja yang dibutuhkan? Yuk simak penjelasannya!
cara alami menghilangkan karang gigi

Cara Menghilangkan Karang Gigi Secara Alami

Gosok Gigi Secara Teratur
Seperti yang telah kita ketahaui bersama, penyebab utama terbentuknya karang gigi adalah sisa-sisa makanan yang menempel di sela-sela gigi. Nah, untuk bisa mengatasi dan mencegah karang gigi, maka mau tidak mau sisa – sisa makanan yang menempel di sela-sela gigi harus kita bersihkan. Untuk membersihkan sisa-sisa makanan tersebut, salah satu jalan yang paling mudah dan paling ampuh adalah dengan menggosok gigi secara teratur.

Makan Buah Apel
Mengonsumsi buah apel tanpa dikupas terlebih dahulu secara teratur juga dapat membantu mempercepat pengikisan karang pada gigi. Salah satu zat asam yang ada pada lapisan kulit buah apel telah terbukti ampuh untuk menggerus flak dan karang yang ada pada gigi. Untuk mendapatkan hasil yang maksimal, Anda dapat mengonsumsi buah apel setiap hari secara teratur sehabis makan.
cara alami menghilangkan karang gigi yang sudah mengeras & membandel

Gosok Gigi Dengan Kulit Jeruk
Kulit jeruk mengandung zat asam yang sangat tinggi. Dengan memanfaatkan zat asam yang ada pada kulit jeruk, Anda dapat mengatasi masalah plak dan karang yang menempel pada gigi.

Untuk menggunakan kulit jeruk sebagai pengganti pasta gigi, Anda hanya perlu menghaluskan kulit jeruk, lalu menggunakannya sebagai pengganti pasta gigi Anda.
cara alami menghilangkan karang gigi dengan cepat

Mengunyah Buah dan Sayur
Cara alami dalam menghilangkan karang dan plak pada gigi yang keempat adalah dengan rajin mengunyah buah dan sayur setelah makan. Mengunyah buah dan sayur beberapa saat setelah makan dapat membantu menghilangkan sisa – sisa makanan yang menyangkut di sela – sela gigi. Sehingga, sisa – sisa makanan pun tidak mengendap dan berubah menjadi flak atau pun karang gigi.

Mengunyah Biji Wijen
Mengunyah biji wijen juga telah terbukti dapat membantu mengikis lapisan plak dan lapisan karang yang ada pada gigi. Menurut beberapa penelitian, ketika dikunyah, biji wijen dapat menggerus menggerus lapisan terluar gigi layaknya bahan scrub pada wajah. Dampaknya, ketika digunakan secara berkala, maka lapisan terluar gigi, terutama flak dan karang gigi akan menjadi semakin tipis dan menghilang secara perlahan.
cara menghilangkan karang gigi secara alami

Gosok Gigi dengan Cengkeh
Biji cengkeh juga bisa dimanfaatkan sebagai bahan alternatif tradisional dalam menghilangkan karang yang ada pada gigi. Untuk menggunakan biji cengkeh sebagai pengganti pasta gigi, Anda terlebih dahulu harus menggiling biji cengkeh menjadi bubuk, lalu menggunakannya secara teratur sebagai pengganti pasta gigi Anda.
cara menghilangkan karang gigi secara alami ampuh mudah cepat dan aman

Gosok Gigi dengan Baking Soda
Selain 6 bahan alami di atas, baking soda juga bisa digunakan untuk merontokkan karang yang ada pada gigi. Seperti yang kita ketahui bersama, baking soda memiliki sifat yang abrasif, sehingga sangat cocok digunakan untuk menggerus lapisan flak dan karang yang ada pada gigi.

Untuk menggunakannya, Anda hanya perlu membuat pasta baking soda dengan jalan mencampur dan mengaduknya dengan air, lalu menggunakannya secara rutin selama seminggu sebagai pengganti pasta gigi.

Itulah beberapa cara alami untuk menghilangkan karang gigi secara ampuh yang layak untuk Anda coba. Semoga bermanfaat dan bisa mengatasi masalah kotoran dan plak yang mengeras pada gigi Anda!